Promo Grab

Diskon Grab

Jumlah Kupon yang Ada
16
Kupon

Grab Indonesia – Berpergian Aman, Murah, Nyaman!

Perkembangan teknologi membawa kita ke dalam kehidupan baru. Teknologi, khususnya teknologi berbasis internet, memberi pengalaman dan kepraktisan dalam keseharian kita. Teknologi berbasis internet begitu dekat adanya, mulai dari ponsel pintar yang Anda genggam sekarang, perangkat televisi pintar di rumah, hingga sistem transportasi.

Sepuluh tahun lalu, membayangkan sistem transportasi yang praktis agaknya masih menjadi pekerjaan orang-orang pintar di bidangnya. Sepuluh tahun lalu, cukup sulit mengharapkan biaya yang murah untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain di sejumlah kota Indonesia. Tapi kini, teknologi membawa kita satu tahap lebih baik dalam pemenuhan kebutuhan transportasi.

Masih ingatkah Anda kapan pertama kali menggunakan transportasi berbasis teknologi online seperti yang dihadirkan Grab Indonesia? Layanan Grab di Indonesia hadir setelah gaya hidup penggunaan aplikasi transportasi online semakin lumrah bagi orang-orang, terutama mereka yang berada di kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Dilansir dari Katadata.co.id, pada tahun 2016, jumlah pengguna aplikasi pemesanan kendaraan ini tumbuh signifikan hingga 600 persen. Grab sendiri telah melebarkan layanannya hingga hampir ke seluruh kota di Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, aplikasi Grab juga sangat diminati orang-orang Asia Tenggara. Terlebih, baru-baru ini Grab berhasil mengakuisisi Uber, satu kompetitior terbesarnya.

Pertama kali mencoba, ada rasa penasaran begitu besar. Biasanya orang-orang akan melontarkan pertanyaan mengapa layanan transportasi berbasis online menawarkan ongkos jasa yang lebih kecil dari transportasi konvensional, alias murah.

Penyedia layanan seperti Grab Indonesia juga tidak hanya sesekali memberikan potongan ongkos perjalanan pada konsumennya. Maka, penumpang mana yang tidak senang dengan hal itu?

Selisih yang cukup siginifikan ini bisa terjadi karena adanya konsep sharing economy dalam sistem layanan semacam Grab. Konsep ini memberi kesempatan pada banyak orang untuk berbagi aset yang mereka punya secara online.

Misalnya, suatu waktu Anda ingin mengunakan sebuah mesin gergaji listrik untuk keperluan pertukangan singkat. Daripada harus membeli satu set gergaji yang mahal, ada baiknya Anda menyewa set gergaji yang dimiliki tetangga. Efisiensi pengeluaran dapat terjadi karena hal itu. Tetangga yang menyewakannya juga mendapat keuntungan materil dari Anda.

Hal yang sama diterapkan pada layanan transportasi berbasis online seperti Grab. Perusahaan ini menghubungkan orang yang membutuhkan layanan kurir transportasi dengan mereka (pemilik kendaraan) yang membutuhkan pemberdayaan kendaraan lebih maksimal untuk mendapatkan uang. Grab menghubungkan keduanya secara online.

Calon penumpang yang telah mengunduh aplikasi terkait dapat mengajukan permintaan untuk dilayanni oleh kendaraan (baik mobil atau motor) terdekat yang bermitra dengan Grab.

Sekali lagi, konsep ini tidak mengharuskan perusahaan seperti Grab untuk memiliki kendaraan operasional sendiri. Grab justru menggandeng pemilik kendaraan sebagai mitra bisnisnya. Grab menentukan batas ongkos perjalanan yang harus dibayarkan penumpang.

Transaksinya lalu terjadi melalui online platform. Biasanya, ongkos yang ditawarkan lebih renda dibandingkan beban biaya yang Anda dapat ketika menggunakan taksi konvensional sebagai pilihan transportasi.

Konsep sharing economy semacam ini begitu populer di Indonesia dalam kurun lima tahun ke belakang. Dan Grab bukanlah pemain tunggal di dalamnya. Setidaknya ada dua perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis online lain yang sama populernya dengan Grab di Indonesia.

Daya tarik yang dihadirkan tak pelak karena pricing model yang dipakai tergolong dinamis. Sebagai penumpang, Anda akan mendapatkan harga di bawah batas normal ketika traffic lengang atau pada jam-jam tak sibuk. Sebaliknya, Anda akan diberikan beban harga yang kompetitif ketika menggunakan layanan ini saat lalu lintas dan demand sedang tinggi. Cukup adil bukan?

Sepuluh tahun yang lalu, bekerja sebagai pengemudi ojek atau taksi barangkali hanya dilirik oleh orang-orang kelas bawah karena pendapatannya yang tak maksimal. Tapi kini, banyak orang yang tidak segan bermitra dengan penyedia layanan transportasi berbasis online seperti Grab.

Pricing model yang dinamis itu turut membuat mereka termotivasi. Ada yang ingin menyewakan mobil atau sepeda motornya. Ada juga yang tidak keberatan menjadi pengemudi kendaraan berplatform sistem teknologi Grab.

Jenis Layanan Transportasi di Grab Indonesia

Grab tidak hanya menyediakan layanan ojek. Secara keseluruhan, ada enam jenis layanan yang bisa Anda berdayakan dari Grab Indonesia. Keenamnya yakni;

  • Grab Taxi, jenis ini dapat Anda gunakan bila ingin bepergian menggunakan taksi. Ada beragam taksi yang telah bermitra dengan Grab.
  • Grab Car, jenis ini menggunakan mobil pribadi dari para pemilik kendaraan yang telah mendaftarkan dirinya menjadi mitra dengan Grab Indonesia.
  • Grab Bike (ojek), jenis ini paling populer digunakan oleh orang Indonesia. Grab Bike dirasa efektif menembus kemacetan ketika jam-jam sibuk.
  • Grab Hitch, jenis ini memungkinkan Anda untuk nebeng dengan pengguna motor yang searah. Anda hanya perlu mencocokan rute dan jadwal perjalanan dengan pengemudi yang tujuannya sama.
  • Grab Express, jenis ini adalah layanan kurir ekspres untuk mengirimkan barang dengan cepat dan aman
  • Grab Food, senada dengan Grab Express tapi layanan ini mengkhususkan pada antar jemput makanan.

Semua jenis layanan ini akan tertera di dalam aplikasi begitu Anda mengaktifkannya.

Masih Belum Fasih Menggunakan Aplikas Grab?

Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi Grab? Tak perlu khawatir. Walaupun Anda newbie, tapi Grab tidak akan membingungkan. Ada empat langkah mudah yang dapat Anda lakukan agar berhasil menggunakan perangkat ini. Oh iya, jangan lupa satu hal ini: Anda harus ketahui dulu lokasi yang akan dituju. Lalu bagaimana selanjutnya? Simak langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Grab Anda yang berwarna hijau itu. Setelah tampilannya muncul sepenuhnya, pilihlah jenis layanan yang Anda ingin gunakan. Aplikasi juga akan mendeteksi secara otomatis keberadaan Anda.
  2. Setelah itu masukan lokasi tujuan (atau data penerima jika Anda menggunakan Grab Express/Food) secara detail agar memudahkan pengemudi Grab melacak dan mengantarkan sesuai lokasi.
  3. Setelah itu klik tombol pencarian pengemudi. Begitu Anda mendapatkannya, notifikasi tentang pengemudi berikut kendaraan dan estimasi waktu sampai akan ditampilkan di layar Anda.
  4. Agar selalu aman dan nyaman dalam perjalanan, lacaklah lokasi Anda menggunakan real-time GPS yang ada pada aplikasi. Pastikan Anda tidak menjauh dari lokasi tujuan atau bahkan tersesat.

Gunakan Kode Kupon Promo Grab Biar Murah!

Setelah order Anda selesai, lakukan pembayaran menggunakan kartu kredit/debit atau secara tunai sesuai dengan biaya yang tertera di layar aplikasi. Jangan lupa gunakan kode kupon promo bila Anda ingin ongkosnya lebih murah. Bagaimana cara mendapatkan kode kupon promo itu? Rappler Indonesia menyediakan sejumlah kode kupon promo Grab untuk Anda.

Cara Mendapatkan Kupon Grab di Rappler Indonesia

Navigasi menu di Rappler Indonesia tidaklah rumit. Arahkan pandangan Anda ke sudut kanan atas halaman ini maka akan tampak sebuah tulisan “Coupons”. Tapi untuk lebih lengkapnya, cermati langkah-langkah berikut:

  1. Buka situs resmi Rappler Indonesia di http://www.rappler.com/indonesia
  2. Temukan dan klik kata “Coupons” di sudut atas kanan
  3. Di bagian kanan tersedia kolom “Featured Stores” dan temukan lambang Grab Indonesia di dalamnya.
  4. Klik bagian bagian “Get Code” atau “View Deal”
  5. Pada halaman situs akan muncul sebuah pop-up yang menampilkan kode promosi pilihan Anda. Jika kupon tersebut berbentuk sebuah penawaran, maka Anda dapat langsung mengarah ke aplikasi Grab Indonesia untuk menikmati promosi yang ditawarkan.
  6. Jika kupon yang Anda pilih berwarna oranye, maka akan tertera kode kupon. Salinlah kode kupon tersebut lalu segera akses aplikasi Grab Indonesia untuk menikmati diskon produknya.