Beragam Kupon Pilihan di AirAsia

Traveling Hemat dengan Kupon AirAsia dari Rappler Indonesia

‘Now everyone can fly’, tentunya tagline ini sudah tidak asing di telinga Anda, bukan? Tagline milik maskapai penerbangan termurah dan terunggul di Asia Tenggara, AirAsia ini tidak hanya terdengan spektakuler dan catchy, tapi juga menawarjan jasa penerbangan dan pelayanan yang memuaskan. Bayangkan, berkat munculnya AirAsia, sekarang orang Indonesia bisa terbang kemana pun di Asia Tenggara dengan harga yang sangat murah! Bagi orang yang hobi traveling atau memiliki budget pas-pasan, mereka tidak peduli apakah maskapai penerbangan tersebut memiliki kursi super luas yang empuk, makanan yang enak atau pelayanan kelas satu, asalkan dapat sampai di tempat tujuan dengan harga yang tidak menguras kantong sudah senang sekali. Sekarang AirAsia tidak hanya memiliki rute penerbangan di Asia Tenggara saja, tapi juga negara-negara lain seperti Australia, New Zealand, Jepang dan Hawaii (Amerika)! Wow, bayangkan berapa banyak uang yang dapat dihemat jika traveling ke sana dengan AirAsia? Bisa hemat hingga setengah harga maskapai penerbangan besar lainnya, lho! Sebelum membahas kupon AirAsia yang tersedia di Rappler Indonesia, mari kita ketahui dulu awal mula terciptanya maskapai penerbangan yang telah merevolusi dunia penerbangan ini.

Ada dua nama besar di balik AirAsia yaitu Tony Fernandes dan Datuk Kamarudin Meranun. Tony dan Kamarudin adalah penemu dan pendiri Tune Air Sdn Bhd pada tahun 2001. Awalnya, AirAsia adalah maskapai penerbangan milik DRB-Hicom, sebuah maskapai penerbangan yang bangkrut dan terlilit hutang super besar. Saat itu, Tony, Kamarudin dan partner lainnya memiliki visi untuk menciptakan maskapai penerbangan yang tidak mewah dan murah namun tetap memberikan pelayanan yang memuaskan. Oleh karena itulah mereka kemudian membeli AirAsia seharga RM1 (tiga ribu rupiah) dan setuju untuk melunasi hutang AirAsia yang saat itu sudah mencapai RM40 juta (sekitar 120 miliar rupiah lebih). Berkat pimpinan Tony dan bantuan serta semua partner-nya, AirAsia berhasil melunasi seluruh hutang tersebut hanya dalam masa dua tahun! Hebatnya lagi, saat itu AirAsia hanya memiliki dua buah pesawat, 250 pekerja serta satu destinasi tujuan, yaitu Pulau Langkawi. Sangat mengagumkan, bukan?

Mungkin Anda bertanya-tanya, siapakah Tony Fernandes dan Kamarudin Meranun, dua sosok hebat yang muncul dengan ide dan strategi brilian ini? Sekilas mengenai para pendiri AirAsia, Tony sebelumnya bekerja di Virgin Communications London sebagai Financial Controller serta menjabat sebagai Vice President Warner Music di Asia Tenggara. Sementara itu, Kamarudin yang sekarang menjabat sebagai Group CEO AirAsia X memiliki pengalaman yang sangat kaya dan luas di bidang finansial sehingga ia beberapa kali dinaikkan pangkat oleh AirAsia. Hingga saat ini, AirAsia telah memenangkan beberapa penghargaan internasional sebagai maskapai penerbangan termurah di dunia. Terima kasih, Tony dan Kamarudin, sekarang semua orang Indonesia juga bisa traveling, hehe!

Kupon AirAsia yang Tersedia di Rappler Indonesia

Saat ini, kupon AirAsia yang tersedia dan masih berlaku di Rappler Indonesia adalah AirAsia Island Transfer dari Bali menuju Pulau Gili. Kupon AirAsia ini memungkinkan Anda yang ingin melanjutkan liburan dari Bali ke Pulau Gili tanpa harus mencari dan memesan kapal transfer lagi. Berkunjung ke Bali tanpa mampir ke Gili sayang sekali, karena jarak keduanya cukup dekat. Gili atau Gili Trawangan adalah sebuah pulau di Nusa Tenggara Barat yang sangat populer, sama seperti Bali dan Borobudur. Selain pantai yang indah, Anda dapat menemukan tempat penginapan berdesain hipster, restoran di sepanjang jalan, andong, motor serta sekolah diving. Suasana di Gili tidak jauh berbeda dengan Bali namun memiliki keeksotisan tersendiri. Oleh karena itu, jangan tanggung-tanggung ketika traveling ke Bali, mampir juga ke Gili!

Kupon AirAsia Island Transfer ke Gili ini berlaku hingga 31 Desember 2017. Untuk menggunakan kupon AirAsia Island Transfer dari Rappler Indonesia, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kirimkan boarding pass atau tiket AirAsia ke Bali milik Anda melalui email ke islandtransfer@airasia.com
  2. Dalam email, tulis tanggal Island Transfer dan jenis perjalanan yang Anda inginkan (satu arah atau pulang-pergi)
  3. Tentukan tempat penjemputan di Bali
  4. Partner resmi AirAsia, PT. Aneka Media akan melayani Anda dalan kurun 1 x 24 jam untuk ketersediaan kapal
  5. Pembayaran dan konfirmasi keberangkatan akan dilakukan oleh PT.Mix Media

Walaupun kupon AirAsia Island Transfer ini berlaku hingga akhir tahun, namun kuota keberangkatannya terbatas, jadi lebih baik Anda segera mendapatkan kupon AirAsia Island Transfer ini dari Rappler Indonesia secepat mungkin agar tidak kehabisan. Sebagai catatan tambahan, harga Island Transfer yang Anda bayar sudah termasuk penjemputan dari hotel atau bandara ke pelabuhan, air mineral di dalam kapal, bagasi penumpang (maksimal 2 koper per penumpang), PPN 10% serta perahu yang dikemudikan dengan nahkoda bersertifikat, tim mekanik seta kru kapal yang fasih berbahasa Inggris.

Cara Mendapatkan Kupon AirAsia

Untuk mendapatkan kupon AirAsia yang tersedia di Rappler Indonesia, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pada bagian paling atas website Rappler Indonesia, klik pilihan menu “Kupon”
  2. Pilihlah kategori kupon “Wisata & Hotel”
  3. Setelah Anda klik, maka Anda akan melihat berbagai pilihan kupon dan penawaran dari berbagai toko beserta jumlah diskon yang ditawarkan dan rincian lainnya
  4. Pada sebelah kiri dalam daftar “Toko”, temukan ikon AirAsia. Jika belum menemukan ikon AirAsia, klik “Toko Lainnya” hingga Anda menemukan ikon AirAsia lalu klik ikon tersebut.
  5. Setelah menemukan kupon AirAsia yang Anda inginkan, klik pilihan menu “Dapatkan Kupon” atau “Dapatkan Penawaran” pada kotak yang telah tersedia
  6. Pada halaman website akan muncul sebuah pop-up yang menampilkan kode promosi yang Anda pilih. Jika kupon tersebut adalah sebuah penawaran, tidak ada kupon yang tertera jadi Anda dapat langsung mengarah ke website tersebut untujk menikmati promosi yang ditawarkan.
  7. Jika kupon yang Anda pilih berwarna oranye, akan tertera kode kupon. Salinlah kode kupon tersebut lalu segera mengarah ke website toko yang dipilih untuk menikmati diskon tersebut.

Kode kupon dapat Anda gunakan pada tahap akhir pembelanjaan atau saat check out. Sebelum melakukan pembayaran, masukkan kode kupon yang telah disalin untuk mendapatkan potongan harga secara langsung.

Mengapa Harga Tiket AirAsia Sangat Murah?

Apakah pernah terlintas dalam benak Anda mengapa harga tiket penerbangan AirAsia sangat murah? Ini bukan sulap atau sihir, ada beberapa alasan mengapa AirAsia mampu meraih keuntungan dan sukses walaupun mematok harga murah. Beberapa alasannya adalah jam terbang AirAsia sangat tinggi (setiap pendaratan hanya berlangsung selama 25 menit sebelum take-off lagi), pelayanan yang diberikan serba minimalis (tidak ada kursi mewah, makanan harus beli sendiri dan tidak boleh memulangkan tiket pesawat), kapal terbang yang sama (tidak dibutuhkan training tambahan untuk setiap kapal terbang yang beda model dan pegawai baru), penerbangan AirAsia tidak ada transit atau memiliki partner serta terminal AirAsia letaknya selalu paling jauh. Nah, sekarang Anda mengerti mengapa harga tiket penerbangan AirAsia murah!

Selain kupon AirAsia, dapatkan juga kupon lainnya seperti kupon Travelio, kupon PegiPegi, kupon Travelio, kupon Airbnb, kupon Agoda dan kupon Traveloka di Rappler Indonesia! Selamat berburu kupon dan traveling!